MUSIM PANAS DI JEPANG



Musim panas atau summer dalam Bahasa inggris dan NATSU dalam Bahasa jepang jatuh pada bulan Mei sampai Agustus sama seperti di Indonesia. Tetapi musim panas di jepang memiliki suhu yang lebih tinggi dari indonesia yaitu 32 – 36o c akibat tingkat kelembapan yang tinggi. Bahkan pada malam hari sekalipun hawa panas akan sangat terasa sehingga akan membuat kita sulit tidur tanpa AC.

Lalu bagaimana aktifitas di musim panas? Orang-orang jepang akan lebih sering tinggal di rumah kecuali untuk bekerja dan melakukan hal-hal yang mendesak seperti belanja dan olah raga. Tetapi jika suhu sedang tidak terlalu panas. Orang-orang akan pergi ke pantai untuk menikmati cuaca yang cerah dengan pemandangan laut lepas yang berwarna biru dan bersih. Waktu liburan musim panas biasanya jatuh di bulan Agustus. Dan akan terdapat banyak perayaan seperti pesta kembang api, laying-layang atau matsuri, selain itu orang-orang akan mengenakan pakaian tradisional jepang yaitu kimono.

Liburan saat musim panas untuk orang Indonesia tentu tidak terlalu repot karena cuaca yang hampir mirip sehingga tidak perlu mencari penginapan yang khusus. Tepapi akan sangat menguras tenaga dan uang karena akan sering membeli air minum. Selain itu tidak banyak yang bisa dilihat selain Gedung-gedung atau bangunan khas jepang dan tempat-tempat wisata.

Bagaimana dengan musim hujan di jepang? Jika di Indonesia punya musim hujan di akhir tahun, jepang sendiri tidak ada musim hujan. Karena hujan di jepang akan turun sepanjang tahun di sela-sela ke empat musim itu sendiri. Jadi semua musim di jepang akan merasakan hujan.

Begitu kira-kira penjelasan saya tentang empat musim di jepang. Semoga bermanfaat.

 

 

Comments