PERJALANAN PERTAMA BERSAMA BACKPACKER KARAWANG (GUNUNG ANDONG 1726 MDPL)




Mempunyai hobi jalan-jalan sebenernya ga gampang, karena yang pasti banyak sekali kendalanya, selain waktu yang bentrok dengan jadwal kerja (buat seorang kuli pabrik seperti saya), uang yang harus selalu ditabung tapi selalu kurang buat jalan-jalan, dan partner untuk jalan-jalannya itu, buat para solo traveler atau orang yang melakukan perjalanan sendiri mungkin selalu bahagia dengan kesendiriannya layaknya jomblo, tapi kadang mereka butuh teman atau kawanan untuk melakukan perjalanan/traveling itu sendiri.
Berawal dari perbincangan di sela-sela acara gathering kantor, dua anggota dari tim yang kebetulan adalah anggota dari komunitas BACKPACKER KARAWANG, mengenalkan komunitas tersebut kepada saya, mereka adalah bu elna dan bu nani, mereka bercerita banyak tentang perjalanan mereka bersama komunitas tersebut dan membuat saya penasaran, dan beberapa kali ingin gabung trip tapi beberapa kali itu juga belum berjodoh, akhirnya pada bulan 14 April 2017 adalah waktunya, waktu pertamaku bergabung bersama trip Backpacker Karawang atau yang sering disapa BPK, yaitu pada perjalanan pendakian gunung andong di magelang, jawa tengah.
BPK ini adalah komunitas jalan-jalan dengan sistem sharecost atau dalam bahasa indonesia bisa disebut iuran, bukan opentrip yang komersil dan menjanjikan banyak kebahagiaan, jadi susah dan senang ditanggung rame-rame, cara bergabungnya juga gampang, cukup ikut salah satu kegiatannya aja langsung bisa jadi keluarga besar, seperti saya waktu itu yang mendaftar untuk pendakian gunung andong tanggal 14 April 2017.
Perjalanan dimulai dari menunggu semua anggota berkumpul, berjumlah 14 jiwa terdiri dari CP, anggota baru dan anggota lama, dengan minibus kami membelah jalan pantura sampai kabupaten magelang, jawa tengah, sebelum melakukan pendakian kami singgah sebentar di grojogan kembar, kemudian makan siang dan melakukan pendakian, dalam trip ini, ada penanggung jawab perjalanan atau sering disebut kakak CP, sehingga setiap waktu akan terkoordinasi dengan baik. pendakian saya terasa seperti pendakian-pendakian sebelumnya, yang berbeda disini adalah saya bersama komunitas BACKPACKER KARAWANG, biasanya perjalanan saya semau saya dan bagaimana saya, sekarang lebih nyaman karena saya memiliki ketua, selain itu saya mendapat banyak cerita dari para anggota yang ikut bersama mendaki gunung andong.






Perjalanan dan pendakian gunung andong selesai (cerita pendakian akan dijelaskan dalam episode yang lain), saya pikir saya juga akan selesai di komunitas BPK, ternyata tidak, saya masuk grup whatsapp official BACKPACKER KARAWANG dan menjadi anggota keluarga mereka, grup itu sangat bermanfaat, selain banyak informasi liburan, silaturrahmi antar anggota, juga banyak informasi-informasi penting seputar kehidupan di grup itu, dan sampai cerita ini saya tulis, bisa dibilang saya mencintainya (BPK), karena disana saya mendapat banyak sekali anggota keluarga, saya mendapat satu tempat, saya mendapat perjalanan hidup yang sangat berharga, mereka tidak hanya selalu melakukan perjalanan ketempat-tempat indah di negeri ini, tapi mereka juga melakukan perjalanan menuju tempat terindah di akhirat nanti, dan saya bersyukur tiada henti, karena mereka mengajak saya dalam semua hal itu.



Kan jadi baper, buat kalian yang baca tulisan saya dan kalian seorang traveler, bisa sekali-kali mencoba bergabung di perjalanan BACKPACKER karawang, bagaimana caranya? Silahkan DM instagram @backpackerkarawang atau facebook KOMUNITAS BACKPACKER KARAWANG, disana kalian akan mendapatkan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Comments